Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 12 Februari 2014

Gendut. Satu kata yang akan menusuk kupingku seketika terucap oleh orang lain ketika mereka menghakimi tubuhku. Ya.. Aku memang Gendut.. Tapi itu Dulu.


Gendut merupakan hal yang kurang baik bagiku. Dulu aku malu bila harus berfoto, Karena aku gendut dan aku tak bisa menerimanya. Aku malu saat harus renang, karena aku gendut dan malu pada tubuhku sendiri bila dilihat umum. Sebisanya saat ganti baju olahraga aku ganti di kamar mandi, sedangkan teman-teman ganti di kelas. Aku tau rasanya berkaca di cermin dan kesal melihat diriku sendiri. Aku ingin banget punya tubuh ideal!

Anak Gendut seringkali menjadi bahan bercandaan dan sasaran ke isengan. Anak gendut juga susah olah raga dan gabisa lari. palingan anak gendut jago olahraga cuma di bidang tolak peluru. Susah milih baju, celana gak muat, malah pas itu aku jarang pake celana karena gak ada yang muat. :(
Ini foto-fotoku waktu masih gendut.. 

Yang pake baju item





Yah.. itulah foto-foto ane sekitar sampai pertengahan tahun lalu. Oke saat itu enggak tau gimana aku bisa gendut. Padahal waktu kecil dulu ane engga gendut tuh. Jadi setelah menyadari kegendutan itu, Aku diet. Diet waktu itu ga beraturan. cuman ngurangin porsi nasi dan sok ngitung jumlah kalori. Jadinya ya Gatot deh rencana nurunin berat badan.

Sampai menjelang akhir tahun 2013, Temenku ngasih tau diet metode Deddy Corbuzier yaitu OCD. Diet ini mirip kayak puasa, tapi boleh minum. Kalo mau tau tentang OCD kunjungi aja langsung situsnya : OCD . Oke akhirnya aku mempraktekkan OCD jendela 4 jam secara rutin. Semula berat badan awalku 78 KG. 

Selama melakukan OCD, aku sering sekali pergi ke apotek cuman mau numpang timbang berat badan. selama itu pula perlahan berat badan mulai menyusut. dari 78 KG, menjadi 75KG, lalu 73kg, lanjut ke 70 KG. sampai 70Kg ini temen2 gak ada yang nyadar dengan penurunan berat badan. OCD ku pun berlanjut. Di angka 65 Kg ini teman-teman kini sudah sadar kalau berat badanku sudah turun banyak. mereka sudah melihat perbedaannya. 

Efek-efek OCD ini sangat terasa sekali. Baju-Baju lama bisa dipakai lagi. Celana seragam, jeans yang engga muat bisa aku pakai lagi.. Bahkan Celana seragam kelas 10 SMA harus aku kecilin biar engga kedodoran. Lha celana itu kalo aku pakai bisa melorot sampai ke mata kaki. teman-teman banyak memuji keberhasilanku. Bahkan guru ku yang pergi Naik Haji setelah pulang, Beliau Pangling denganku, kalo aku tambah kurus. Dulu ukuran celana 36. Kini ukuran 34 pun masih melorot. Dan yang asyik lagi, aku bisa pake celana pensil sekarang. Hahaha..

Hanya saja mungkin aku sedikit terlalu semangat OCD, aku jadi kena darah rendah. Aku taunya waktu mau donor darah, pas di cek, eh darahku rendah. jadi ditolak. bukan masalah serius karena aku memang belum makan saat itu. Jadi OCD sehat kok!

Ini nih ane share foto setelah OCD selama beberapa bulan terakhir:






Aku tau OCD dari annas temanku, karena dia aku bisa menjadi lebih baik sekarang. Dari berat awalku yang 78 KG bahkan pernah aku timbang hingga 80 KG, Kini sudah menjadi 62,4 KG. Kira-kira sudah turun +- 16KG. Ya 62,4 KG adalah berat Ideal ku. sudah kuhitung sejak aku masih gendut. Alhamdullilah aku bisa menjadi seperti ini sekarang. Tips dari ku, saat melakukan OCD, lakukanlah yang 4 jam, dan selalu niat. temukan sesuatu yang memotivasimu. seperti aku, tiap hari aku selalu timbang berat badan. bila turun sekilo saja aku sudah senang, itu akan membuatku semangat untuk melakukan OCD esok hari. tentu saja aku mengimbanginya dengan Fitness dan lari pagi setiap akhir pekan. Kini walau sudah kurus, aku berencana membentuk tubuhku. Keep Spirit.. 

Bagi anak yang Gendut, aku selalu ingin bilang ini ke mereka kalo menjadi gendut selamanya bukanlah takdir. kau bisa menjadikan tubuhmu seperti yang kau mau. Hanya dengan OCD saja aku bisa. jadi kalian juga pasti bisa. :) I know who the feel became so Fat! And it's worst!

So why don't you try OCD? klik : readyforfit.com untuk info lebih lanjut mengenai OCD. Thanks Master Deddy!!

Thanks For Reading ... :)

Leave a Reply

Tinggalkan komentar anda sebagai apresiasi untuk penulis. Thanks. :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © WaWasan Ane - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -