Popular Post

Posted by : Unknown Jumat, 27 Desember 2013


  • More than 50 animals have died in the last three months at Indonesia's Surayaba Zoo, a former keeper has claimed
  • One giraffe died last year with 20kg of plastic bags in its stomach after they blew into its cage and weren't cleared
  • In another case, a Sumatran tiger's digestive tract rotted away after it was routinely fed formaldehyde-laced meat
  • A Zoo spokesman defended the attraction, branded the worst in the world, but admitted: 'We also have issues'  


  •  
     
    Seperti yang saya kutip diatas dari dailymail.co.uk bahwa Kebun Binatang Surabaya adalah Kebun Binatang terkejam di dunia. bagaimana tidak? seperti yang disebutkan lagi diatas, Lebih dari 50 satwa telah mati dalam 3 bulan terakhir, Satu jerapah yang mati tahun lalu didalam perutnya ada 20 kg plastik, Saluran pencernaan harimau sumatra yang membusuk, dan sedikit ejekan kepada pembicara kebun binatang.

    Jika mengingat sejarah panjang dari Kebun Binatang Surabaya, Kita bakal kembali pada jaman sebelum kemerdekaan dimana pemerintah kolonial belanda lah yang menciptakan Kebun Binatang Surabaya dengan nama “Soerabaiasche Planten-en Dierentuin”. Sejarah lengkapnya >>Klik Disini<<.

    Saat saya melihat situs tersebut dibawahnya berisi komentar-komentar terhadap kita dari warga dunia. Beberapa komentarnya pedas, Beberapa komentarnya simpatik, beberapa lagi sesumbar ingin membantu, dan sisanya sedikit membela, bahkan nyaris tak ada yang membela. Bahkan ada yang menyarankan agar memboikot produk kita.
    Siapa yang salah? Pihak manajemen KBS?? Pemerintah Kota Surabaya?? Pemerintah Indonesia?? atau Kita?? Sulit dibayangkan di situs dailymail.co.uk  orang orang yang berkomentar disana banyak yang simpati, banyak yang ingin menolong hewan-hewan itu, banyak yang menghakimi kita. entah itu memang tulus membantu atau cuman sesumbar saja. Mungkin kita semua salah. Kita kurang peduli. seringkali aku lewat Kebun Binatang Surabaya di malam hari, banyak komunitas-komunitas berkumpul disana. Komunitas Motor Gede, warga yang berfoto di patung Sura dan Baya. Tapi rasanya kita tak peduli sama sekali. malu rasanya kita yang dekat saja tak peduli, serta orang-orang diluar sana banyak yang bilang ingin menyelamatkan binatang-binatang itu.
    Jika kita lihat komentar seseorang bernama Dan diatas, dia menyatakan orang-orang banyak yang peduli, banyak yang bilang ingin merubah keadaan, namun tak melakukan apapun dan berharap ada orang lain yang mengatasi masalah hewan-hewan tersebut. Sadly but true. Kita peduli, ingin Kebun Binatang Surabaya menjadi lebih baik, Namun tak bisa melakukan apapun dan ingin ada orang yang mengatasi masalah tersebut. Hanya saja aku juga bukanlah orang yang memiliki kekuasaan dan bukan orang kaya. Aku berharap ada orang penting atau setidaknya orang yang mengenal orang penting agar mau ber-empati menolong KBS. aku harap Pemerintah Kota dan Pusat mau mengambil andil dalam permasalahan ini.
    Video : The HORROR ZOO of Surabaya
    Berikut foto-foto dari KBS:
    Hidup di Kandang



    makan tutup ballpoint

    unta penyakitan


    bangkai jerapah yang mati

    burung pelikan yang terlalu banyak dalam satu kandang (overload)
     
     Unless someone like you cares a whole awful lot, Everything is going to be better

    { 3 komentar... read them below or Comment }

    1. act is something they need now!!

      BalasHapus
    2. Ada kabar mengharukan yg terkait dengan keberlangsungan Kebun Binantang Surabaya ini. Terungkap dalam website iyaa.com kalau Lembaga konservasi dan kebun binatang di Amerika Serikat tertarik membantu Kebun Binatang Surabaya. Ketertarikan ini diungkapkan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya kepada Wali Kota Tri Rismaharini.

      BalasHapus

    Tinggalkan komentar anda sebagai apresiasi untuk penulis. Thanks. :D

    - Copyright © WaWasan Ane - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -