Popular Post

Posted by : Unknown Jumat, 06 Desember 2013


Ketemu lagi dengan ane My Brother and Sister Another Mother.. :) kali ini ane pengen bahas budaya buruk Resepsi Mewah. Pernah ga sih agan agan sekalian dateng ke acara Resepsi mewah yang di gedung mewah gitu? Ane pernah dan sedikit membuat batin ane tergoncang.. :'( ceileh...

 Sebenernya kejadian ini udah lama ane alami sekitar 1 tahunan yang lalu, tapi baru sempet nulis lagi di blog sekarang. Oke simak dulu deh ceritanya. Nyokap ane seorang PNS di kantor pemerintah kota kecil deket surabaya nih. waktu itu anak temennya kawin.. eh salah.. bukan kawin, tapi nikah.. eh kawin apa nikah dulu ya?? ^&*%$.. ya pokoknya anak temen nyokap ane lagi ngadain resepsi pernikahan. resepsinya tuh di gedung punyanya petrofisika (bukan nama sebenarnya) kalo ga salah. Nah berhubung bokap ane kerja terus, ane pun diajak nyokap buat dateng ke undangan resepsi itu. Asyik.. Kalo ke acara resepsi, pasti yang kan makan mulu. :D akhirnya berangkatlah ane dan nyokap ke acara itu.

Nah sebenernya ane bukan tipe anak yang agak canggung kalo sama orang baru. dan sebelum makan makan di acara resepsi entuh kita harus nyalamin dulu semua kembang mayang, pager bagus dan pengantin serta orang tua nya yang jumlah total banyak banget.. -_- tangan sampe kapalan ditambah harus ramah dan kasih senyum terindah ane.. pfffttt.. Gapapa semangat demi makan gratis!! :)

Semua kejadian diatas sih bukan Hal buruk yang terjadi di Resepsi Mewah. Inilah Hal buruknya.. Di gedung resepsi yang serba mewah itu disediakan angkringan angkringan berbagai jenis makanan dan bila mau tinggal pesan, bahkan ada yang langsung comot ambil sendiri. disana kita puas menikmati semuanya. Ane pun makan tuh disitu sambil cobain makanan yang enak menurut ane. setelah beberapa saat makan, ane pun TERTEGUN.. DEGG..
Di pojokan gedung dan di beberapa sudut, ada tempat untuk meletakkan piring yang abis dipakai, disana betapa banyak terlihat piring piring kotor yang masih banyak makanannya bahkan hanya dicuil dikit. GILA.. Terlalu berlebihan kah ane? banyak makanan yang terbuang sia sia. banyak orang yang memesan makanan namun hanya di icip dikit terus udah ditaruh di pojokan ga abis kemakan. Yah ane sih pengennya jangan sia-siain makanan kayak gitu. kasian kan penyelenggara acara. Dan juga kalo dilihat dari sisi moral, banyak juga orang yang susah buat cari makan. eh kita malah seenak udel nyia-nyia-in makanan. mending tuh makanan di bagi-bagi aja ke jalan buat orang orang daripada buat resepsian.
Beberapa kali ane dateng ke acara resepsi kayak ginian, keadaannya pun sama saja. Terakhir di resepsi nya anak bupati tempat enyak ane kerja. wew. sayang ane cuma bisa simpati. Ane juga makan banyak di resepsi itu,, namun ane abisin tuh makanan, jadi ga kebuang. :) Tips dari ane sih nih buat agan dan sista yang mau ke acara resepsi, mungkin kita tergoda tuk icip icip makanan disitu. Tapi inget harus di habisin ya. Biar gak kebuang percuma.

Inilah budaya buruk yang ane maksud di resepsi mewah. Jadi buat agan dan sista jangan sampe melakukan hal yang sama. :)

#Pelajaran Moral di Resepsi Pernikahan : Pesanlah makanan sebanyak banyaknya, Namun bertanggung jawablah untuk menghabiskan makanan yang kau pesan.

Thanks For Reading :)

Leave a Reply

Tinggalkan komentar anda sebagai apresiasi untuk penulis. Thanks. :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © WaWasan Ane - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -